Giliran Pangeran William dan Harry Jaga Peti Mati Ratu Elizabeth II

user
Tomi Sujatmiko 18 September 2022, 11:08 WIB
untitled

Krjogja.com - LONDON - Delapan cucu Ratu Elizabeth II, termasuk Pangeran Wales dan Duke of Sussex, telah berjaga-jaga di sekitar peti matinya saat dia berbaring di negara bagian di Westminster Hall.

Atas permintaan Raja Charles, Pangeran Harry mengenakan seragam militer, untuk pertama kalinya sejak 2020.Pangeran Harry telah mengenakan pakaian sipil di acara-acara publik sejak Ratu meninggal, demikian seperti dikutip dari BBC, Minggu (18/9/2022).

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah cucu-cucu seorang raja mengambil bagian dalam upacara tersebut. Putra Raja, William dan Harry bergabung dengan Peter Phillips dan Zara Tindall, anak-anak Putri Anne, serta putri Pangeran Andrew, Putri Beatrice dan Eugenie, dan Lady Louise Windsor dan James, Viscount Severn, yang merupakan anak-anak Pangeran Edward.

Pada usia 44, Peter Philips adalah yang tertua dari cucu Ratu, sedangkan yang termuda, James, Viscount Severn, berusia 14 tahun. Dalam diam dan dengan kepala tertunduk, delapan sepupu berdiri di titik yang berbeda di sekitar peti mati ketika kerumunan orang terus melewatinya.

Pangeran William berdiri di kepala peti mati Ratu bersama saudaranya di ujung yang berlawanan. Earl dan Countess of Wessex, orang tua Louise dan James, memandang dari platform yang menghadap peti mati. Penjagaan cucu dimulai pada pukul 18:01 BST dan berlangsung selama kurang dari 15 menit.

Pada Jumat malam, anak-anak Ratu, termasuk Raja, mengambil bagian dalam penjagaan serupa, berjaga-jaga selama sekitar 10 menit. Menjelang berjaga-jaga, Beatrice dan Eugenie memberikan penghormatan kepada "Nenek tersayang" mereka, dengan mengatakan: "Merupakan kehormatan dalam hidup kami untuk menjadi cucu perempuan Anda dan kami sangat bangga padamu."

Dalam sebuah pernyataan bersama, mereka mengatakan Ratu adalah "ibu pemimpin kami, pemandu kami, tangan kami yang penuh kasih di punggung kami memimpin kami melalui dunia ini" dan bahwa mereka sudah sangat merindukannya".

Mereka melanjutkan: "Terima kasih telah membuat kami tertawa, karena termasuk kami, karena telah memetik heather dan raspberry, untuk tentara yang berbaris, untuk teh kami, untuk kenyamanan, untuk sukacita.

"Anda, sebagai Anda, tidak akan pernah tahu dampak yang Anda miliki terhadap keluarga kami dan begitu banyak orang di seluruh dunia.

"Dunia berduka atas Anda dan upeti akan benar-benar membuat Anda tersenyum. Mereka semua terlalu benar tentang pemimpin luar biasa Anda."

Pasangan itu memberi tahu Ratu bahwa mereka "sangat bahagia Anda kembali dengan Kakek" dan menambahkan bahwa "Paman Charles kami yang terkasih, Raja, akan terus memimpin dalam teladan Anda karena dia juga telah mendedikasikan hidupnya untuk pelayanan". (*)

Credits

Bagikan