Besok, Azyumardi Azra Dimakamkan di TMP Kalibata

user
Danar W 18 September 2022, 19:55 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Azyumardi Azra yang Merupakan Ketua Dewan Pers meninggal dunia usai dirawat di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022). Cendekiawan muslim kelahiran 4 Maret 1955 tersebut berpulang pada pukul 12.30 waktu setempat.

Rencananya almarhum Prof Azyumardi Azra akan dimakamkan esok hari, Senin, 19 September di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Info dari pihak keluarga, Profesor Azra akan dimakamkan di TMP Kalibata, Blok Z , Senin 19 September 2022. Waktu pemakamam menunggu konfirmasi lebih lanjut. Trims," kata Anggota Dewan Pers Toto Suryanto, Minggu.

Kedutaan Besar (Kedubes) Republik Indonesia Kuala Lumpur menyampaikan bahwa profesor Azyumardi Azra meninggal dunia bertempat di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Adapun penyebabnya adalah terkait dengan kelainan pada jantung.

"Pihak Rumah sakit Serdang telah menerbitkan penyebab kematian almarhum yaitu Acute Inferior Myocardial Infarction atau terdapat kelainan pada jantung," tulis siaran tertulis Kedubes RI Kuala Lumpur kepada wartawan, Minggu.

Cendikiawan Indonesia ini wafat saat berada di unit perawatan intensif bagi penderita gangguan pada jantung atau CCU.

"Almarhum sebelumnya mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Serdang sejak tanggal 16 September 2022 saat ketibaan dari Indonesia setelah sempat mengalami sesak nafas dalam penebangan menuju Kuala Lumpur. Saat akan tiba di bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) sempat berkomunikasi dengan pihak Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) yang melakukan penjemputan," tulis Kedubes RI Kuala Lumpur.(*)

Credits

Bagikan