100 Pemimpin PFI Ditangkap di India

user
Tomi Sujatmiko 28 September 2022, 22:09 WIB
untitled

Krjogja.com - Kerala - Penangkapan massal terhadap organisasi Muslim bernama Front Populer India (FPI) terjadi di India. Setidaknya ada 100 pemimpin dan tokoh Islami di FPI yang ditangkap.

Dilaporkan Middle East Monitor, Rabu (28/9/2022), penangkapan para tokoh FPI ini merupakan bentuk dari kampanye anggota intelijen dan berbagai lembaga lainnya terhadap para pemimpin Muslim di 11 negara bagian.

Penangkapan ini juga diikuti oleh Enforcement Department di India yang punya spesialisasi di bidang kejahatan finansial.

Presiden FPI OMA Salam (Mohammed Abdul Salam Ovungal) ditangkap di Kerala, Kamis 28 September 2022.

Selanjutnya, Wakil Ketua EM Abdul Rahman, Sekretaris Nasional Nasruddin Al Maram, dan Kepala Unit Kerala Muhammad Basir juga ditangkap di Kerala.

Tokoh Muslim lain yang ditangkap adalah mantan presiden FPI dan pendiri Partai Sosial Demokrat India Erappungan Abubacker, dan sekjen Konfederasi Nasional Organisasi HAM Nasional sekaligus jurnalis veteran P Koya.

India Today melaporkan bahwa 100 pemimpin dan tokoh FPI itu ditangkap karena adanya kaitan dengan teror. FPI pun juga dicekal di India.

Kementerian Dalam Negeri India menyebut ada kaitan antara organisasi tersebut dengan kelompok seperti ISIS. (*)

Kredit

Bagikan