Terhitung Hari Ini Ferdy Sambo Bukan Lagi Anggota Polri

user
Ivan Aditya 30 September 2022, 21:32 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Ferdy Sambo terhitung mulai hari ini sudah bukan anggota Polri lagi. Mantan Kadiv Propam Polri ini telah dipecat dari Kepolisian setelah terlibat sebagai otak pembunuhan Brigadir Joshua.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengunkapkan pihak Istana telah merespon surat terkait penolakan banding Ferdy Sambo terhadap keputusan PTDH yang dikeluarkan oleh Komisi Etik Profesi Polri. "Tadi siang kami sudah mendapatkan informasi bahwa keputusan PTDH dari istana dari Sekretariat Militer Presiden atau dikenal dengan Setmilpres tadi sudah dihubungi, sudah dikeluarkan, oleh karena itu status FS secara resmi saat ini sudah tidak menjadi anggota Polri," tegas Listyo Sigit Prabowo, Jumat (30/09/2022).

Sebelumnya, Ferdy Sambo setelah diberhentikan secara tidak hormat segera mengajukan banding. Namun banding tersebut ditolak sehingga tak ada upaya lain lagi yang dapat ditempuh Ferdy Sambo.

Tak hanya Ferdy Sambo, mulai hari ini sang istri Putri Candrawathi juga resmi ditahan di sel Mabes Polri. Putri Candrawathi ditahan setelah hampir dua bulan sejak ditetapkan sebagai tersangka bebas melenggang dan menghirup udara bebas. (*)

Kredit

Bagikan