Amerika Khawatirkan Putin Gunakan Nuklir

user
Ivan Aditya 01 Oktober 2022, 10:11 WIB
untitled

Krjogja.com - AMERIKA - Amerika dan negara-negara Eropa khawatir jika Rusia menggunakan senjata nuklir dalam invasi ke Ukraina. Kekhawatiran ini cukup mendasar lantara Rusia selama ini dikenal memiliki persenjataan nuklir cukup besar setelah Amerika.

Amerika dan sekutu khawatir setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin mengungkap akan menggunakan cara apa pun untuk mempertahankan Rusia.“Jika integritas teritorial bangsa kita terancam, kita pasti akan menggunakan semua cara yang kita miliki untuk membela Rusia dan rakyat kita. Ini bukan gertakan,” jelas Putin.

Alasan Putin mengatakan itu karena dia mendapat laporan beberapa pejabat tinggi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) membenarkan penggunaan senjata nuklir melawan Rusia. Namun perkataan Putin dianggap media-media dan politisi-politisi Barat sebagai ancaman Rusia untuk menggunakan senjata nuklirnya di tengah konfliknya dengan Ukraina.

“Kami mengawasinya (Rusia) lebih dekat. Akses ke intelijen tentang kekuatan dan strategi nuklir Moskow,” jelas salah seorang pejabat AS. (*)

Kredit

Bagikan