Bocah Palestina Tewas Terjatuh Setelah Dikejar Tentara Israel

user
Ivan Aditya 01 Oktober 2022, 07:32 WIB
untitled

Krjogja.com - PALESTINA - Seorang bocah tujuh tahun Palestina kemarin tewas setelah jatuh dari ketinggian ketika lari dari kejaran tentara Israel di Desa Tuqu di Betlehem. Demikian kata petugas medis setempat. Rumah Sakit Beit Jala mengumumkan kematian Rayyan Yasir Sulaiman setelah upaya menyelamatkan nyawanya gagal.

Wakil juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menyatakan mereka menuntut agar Israel menyelidiki secara menyeluruh atas kematian bocah itu. “Kami berduka dengan kematian seorang anak yang tidak bersalah,” jelas wakil juru bicara, Vedant Patel.

Menurut penduduk setempat, anak itu meninggal saat pasukan Israel sedang melakukan aktivitas militernya di sekitar rumah keluarganya di Kota Teqoa dekat Betlehem, wilayah Tepi Barat.

Namun Paman Rayyan, Muhammad Sulaiman menjelaskan keponakannya mengalami serangan jantung ketika pasukan Israel datang ke rumahnya untuk menangkap dua kakaknya berumur 8 dan 10 tahun yang diduga melempar batu ke arah pasukan Israel.

Namun Kementerian Kesehatan Israel menyangkal pernyataan paman Rayyan. Menurut mereka Rayyan meninggal karena jatuh saat sedang dikejar pasukan Israel.

Pejabat pertahanan Israel juga mengungkap pasukan Israel kala itu datang ke rumah Rayyan hanya untuk menanyai orang tuanya tentang insiden pelemparan batu yang terjadi sebelumnya. (*)

Kredit

Bagikan