Bikin Onar, 3 Anggota Geng Motor Asal Cilacap Diamankan

user
Danar W 02 Oktober 2022, 19:50 WIB
untitled

Krjogja.com - BANYUMAS - Setelah menerima laporan dari warga, anggota Polsek Banyumas, Minggu (3/9/2022) dinihari mengamankan tiga remaja yang diduga anggota geng motor asal Cilacap.

Ketiga remaja yang diamankan berinisial FR (17), SN (17), dan PN (15), semuanya warga Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap. Mereka diamankan di sekitar Alun-alun Banyumas.

Saat diamankan mereka membawa senjata tajam. Sebelumnya mereka melakukan tindakan kekerasan dengan melukai seorang pemuda yang tengah nongkrong di sebuah warung di pinggir jalan, hingga merusak sejumlah tempat.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu yang didampingi Kapolsek Banyumas, AKP Sudiyono, Minggu (2/9/2022) menjelaskan, pihaknya mendapati laporan jika sekitar pukul 02.00 WIB, ada sekelompok pemuda dengan mengendarai sepeda motor dan membawa senjata tajam berada di wilayah Kecamatan Banyumas.

"Polisi langsung bertindak cepat dengan melakukan pengamanan serta pengejaran," kata Sudiyono.
Selanjutnya ketiga remaja tersebut berhasil diamankan beserta barang bukti, satu unit parang, satu buah batu serta dua sepeda motor, yang digunakan sebagai sarana oleh mereka.

Selain mengamankan ketiga pelaku, polisi juga mendapati ada seorang korban warga Banyumas mengalami luka lecet di jari telunjuk sebelah kanan dan lecet mata kaki sebelah kanan, karena serangan pelaku geng motor.

Sudiyono, menambahkan saat itu korban sedang nongkrong di sebuah warung, kemudian didatangi pelaku dan menyerang warga dan melakukan pengrusakan.

Tidak hanya menyerang warga, geng motor tersebut juga merusak pos sekuriti di Jalan Pramuka, Desa Sudagaran, Kecamatan Banyumas, serta sejumlah bangunan yang ada di desa tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan ketiga pelaku datang ke Banyumas lantaran diajak teman temannya. Berkaitan kejadian itu, polisi menghimbau agar masyarakat Kabupaten Banyumas untuk lebih berhati-hati ketika keluar malam, sehingga dapat menghindari aksi - aksi tersebut.(Dri)

Kredit

Bagikan