Sah, Anies Baswedan Capres Nasdem di 2024

user
Tomi Sujatmiko 03 Oktober 2022, 10:50 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA -Partai NasDem mengumumkan calon presiden yang akan didukungnya di Pilpres 2024 nanti. Bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat, Nasdem mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Nasdem melihat satu sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami berkeyakinan baik secara makro atau mikro, jika saudara Rasyid Baswedan terpilh menjadi presiden, pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Gedung Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," kata Surya dalam pidatonya.

Surya Paloh juga meminta kadernya untuk mengawal pencapresan Anies ke depan dan tidak sungkan untuk menegur salah dan benar. Nasdem sebelumnya menominasikan tiga nama Capres 2024 dalam Rakernas beberapa waktu lalu

Sebelumnya pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai NasDem pertengahan tahun ini, terdapat tiga nama bakal calon presiden yang menjadi dipilih oleh perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NasDem dari seluruh Indonesia, meraka adalah Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Menanggapi ketiga nama itu, Hermawi enggan membocorkan siapa yang akhirnya akan menjadi pelabuhan partainya.

"Datang dan dengar sendiri nanti," ucap dia singkat.

Hermawi memastikan, pengumuman Capres 2024 ini akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Markas DPP NasDem, yakni NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pada pukul 9 pagi ini. (*)

Kredit

Bagikan