Presiden Bakal Umumkan Pandemi Covid-19 Berakhir

user
Tomi Sujatmiko 03 Oktober 2022, 11:52 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa pemerintah akan segera menyatakan pandemi Covid-19 di Indonesia berakhir karena jumlah kasus Covid-19 di tanah air sudah mulai sedikit.

"Pandemi memang sudah mulai mereda. Mungkin sebentar lagi juga akan kita nyatakan pandemi sudah berakhir," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan di Peluncuran Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Kendati begitu, kata Presiden, pemulihan ekonomi pasca pandemi belum kembali pada kondisi yang normal. Bahkan, Jokowi menyebut kondisi ekonomi justru semakin tidak baik. "Karena selain pandemi, ditambah lagi karena adanya perang di Ukraina," ucapnya.


Di sisi lain, Jokowi menyampaikan perang antara Rusia dan Ukraina menyebabkan dunia dihadapi dengan krisis pangan, krisis energi, dan krisis finansial.

Namun, Kepala Negara bersyukur ekonomi Indonesia di kuartal II 2022 mampu tumbuh 5,44 persen. Bahkan, meyakini ekonomi Indonesia bisa tumbuh di atas 5,44 persen pada kuartal III 2022. Untuk mencapainya, Jokowi menuturkan semua masyarakat harus bersinergi dan kompak.

"Kuncinya, kita semua harus kompak. Kita semuanya harus bersinergi, kita semuanya harus memiliki perasaan yang sama. Karena yang kita hadapi adalah sebuah tantangan yg tidak mudah. Kompak," tutur Jokowi.

Kredit

Bagikan