Fokus Nyapres, Anies Pastikan Tidak Maju Pilkada DKI

user
Primaswolo Sudjono 03 Oktober 2022, 11:49 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Anies Baswedan memastikan tidak maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI, setelah dirinya resmi diajukan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 oleh Partai Nasdem. Dirinya akan lebih fokus mengemban tugas yang diberikan Partai NasDem sebagai Capres, setelah dirinya tidak lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Selanjutnya saya akan fokus melaksanakan tugas yang diemban. Dan itu akan menjadi perhatian full dari kami," ujar Anies Baswedan di lokasi Deklarasi Pencapresan Partai NasDem, di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Anies pun mengaku merasa terhormat dengan aman yang telah diberikannya sebagai calon presiden oleh Partai NasDem.

"Saya merasa terhormat , kagum dengan apa yg dikerjakan nasdem, saya siap jalankan tugas ini,” kata Anies.

Baca Juga

Sah, Anies Baswedan Capres Nasdem di 2024

Dalam kesempatan itu, Anies juga meminta izin untuk menuntaskan pekerjaannya sebagai kepala daerah. "Tepat tanggal 16 Oktober kami tuntas, izinkan kami menuntaskan yang di Jakarta sampai dengan tuntasnya tanggung jawab yang diamanahkan oleh rakyat Jakarta. Izinkan nanti kami mengembalikan amanah dan mandat dari rakyat Jakarta datang tampak muka, pulang tampak punggung," katanya.

Sesudah itu, lanjut Anies, siap memulai soal pencapresan terkait Pemilu 2024. "Kita bersiap membangun kolaborasi yang solid, bersiap untuk melaksanakan apa yang diamanahkan oleh partai NasDem sebagai bagian dari tanggung jawab kita untuk negeri ini dan Isyaallah niat baik, keinginan luhur yang menjadi cita-cita kita akan bisa tercapai," jelasnya, seperti dikutip Liputan6.com. (*)

Kredit

Bagikan