Buntut Tragedi Kanjuruhan, Polri Periksa 28 Polisi

user
Agusigit 04 Oktober 2022, 06:44 WIB
untitled

Krjogja.com - Jakarta - Polri bergerak cepat melakukan investigasi dan pendalaman kasus tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. 28 polisi saat ini dalam proses pemeriksaan atas dugaan pelanggaran etik.

"Dari hasil pemeriksaan Itsus Itwasum Polri dan Biro Paminal juga melakukan pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik anggota Polri sebanyak 28 personel polri. Ini pun masih dalam proses pemeriksaan," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022).

Seperti dikutip dari liputan6.com, selain upaya penegakan sanksi atau punishment, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga memberikan penghargaan atau alias reward kepada dua anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas.

"Dan kemarin dua anggota Polri tersebut sudah dimakamkan secara kedinasan dan sudah dinaikan pangkat luar biasa anumerta, setingkat lebih tinggi," kata Dedi.

Adapun kedua polisi tersebut adalah Bripka Andik anggota Polsek Sumbergempol Polres Tulungagung, dan Briptu Fajar Yoyok anggota Polsek Dongko, Polres Trenggalek.

Kredit

Bagikan