Biden Tegaskan Putin Tak Main-main Kalau Sudah Ngomong Soal Nuklir

user
Ivan Aditya 09 Oktober 2022, 08:39 WIB
untitled

Krjogja.com - AMERIKA - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden khawatir nuklir akan kembali melanda dunai ini, terlebih Rusia masih berkonflik dengan Ukraina. Biden mengungkap jika dia kenal baik Presiden Rusia, Vladimir Putin. Ancaman Putin menggunakan nuklir pun dianggap Biden bukan gertakan.

"Tidak bercanda ketika dia (Putin) berbicara tentang penggunaan senjata nuklir taktis atau senjata biologi atau kimia," ujar Biden.

Perkataan Biden sendiri belum dapat diklarifikasi apakah dia dan pemerintahannya mengetahui niat Rusia menggunakan nuklir. Namun, pejabat-pejabat AS menjelaskan jika mereka belum melihat adanya perubahan pasukan nuklir Rusia. AS juga belum meningkatkan kesiapsiagaan pasukan nuklir mereka.

Biden menjelaskan jika penggunaan senjata nuklir skala rendah oleh Rusia juga akan menyebabkan kiamat nuklir. Sebelumnya Putin menjelaskan jika dia akan menggunakan cara apa pun, termasuk nuklir untuk melindungi Rusia.

“Saya ingin mengingatkan Anda bahwa negara kita juga memiliki berbagai alat penghancur dan ketika integritas teritorial negara kita terancam, untuk melindungi Rusia dan rakyat kita, kita pasti akan menggunakan semua cara yang kita miliki. Ini bukan gertakan,” jelas Putin. (*)

Kredit

Bagikan