Airlangga dan Dewa-19 Galang Donasi Bagi Korban Kanjuruhan

user
Tomi Sujatmiko 09 Oktober 2022, 10:22 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA — Partai Golkar mengadakan penggalangan dana sosial bersama grup band Dewa 19 di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu (8/10/2022). Acara penggalangan dana dilakukan untuk membantu korban Kanjuruhan dan korban bencana tembok runtuh akibat banjir di MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama istri Yanti Airlangga memimpin langsung penggalangan dana kepada tamu dan jajaran pengurus pleno partai Golkar saat acara donasi bersama para personel Dewa-19.

Airlangga bahkan sempat naik ke atas panggung ditemani Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Ahmad Dhani dan personel Dewa-19 yang lain untuk mengumpulkan donasi dari kader Golkar.

“Alhamdulillah, hanya beberapa jam acara penggalangan donasi Golkar bersama Dewa-19, sudah terkumpul Rp 300 juta untuk para korban Kanjuruhan dan korban bencana di MTsN 19 Pondok Labu,” tutur Yanti Airlangga dalam keterangan, Sabtu (8/10/2022).

Usai pengumpulan dana, penyerahan bantuan dipimpin Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar Yanti Airlangga mendatangi langsung rumah korban meninggal akibat tembok runtuh yang terjadi akibat banjir menimpa wilayah Jakarta Selatan.

Yanti Airlangga bersilaturahim dengan keluarga siswa kelas 8 MTsN 19 Jakarta, yang menjadi korban meninggal atas nama Dicka Shafa Ghifari dan Dendis Al-Latif.

Diketahui, Dicka merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Ia telah yatim sejak usia 3 tahun. Dicka disebut sang ibu, Holilah, sebagai anak yang baik dan rajin sholat.

Dicka juga aktif dalam kegiatan futsal di sekolahnya. Bahkan, Dicka terdaftar sebagai anggota tim futsal yang mewakili sekolahnya untuk turnamen antarsekolah. Kini, siswa kelahiran Desember 2008 itu dimakamkan di samping makam sang ayah.

Yanti menuturkan, seluruh keluarga besar Partai Golkar turut berduka dan sekaligus menyampaikan bela sungkawa atas tragedi yang terjadi di MTsN 19 Jakarta.

Yanti juga mengaku, bantuan yang diberikan dari Partai Golkar merupakan inisiatif Ketua Umum Golkar untuk memeringati hari ulang tahunnya ke-60 tahun beberapa waktu lalu.

“Bantuan ini, keinginan Bapak Airlangga yang ingin syukuran dengan memberi bantuan pada korban-korban bencana banjir di Jakarta,” tutur Yanti Airlangga.

Di rumah korban atas nama Dendis, Yanti Airlangga juga bertemu dengan sang ibu. Bahkan, Yanti dan rombongan IIPG juga memberi semangat kepada kakak korban untuk terus melanjutkan cita-citanya.

"Kami dari keluarga besar Partai Golkar, mendoakan, semoga Ibu dan seluruh keluarga diberi ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi musibah ini. Kami Golkar, terus bersama pihak keluarga, kami akan bantu semaksimal kami, untuk keluarga korban,” tegas Yanti Airlangga. (*)

Kredit

Bagikan