Israel Masuk Daftar Negara Terburuk Tempat Bekerja

user
Ivan Aditya 13 Oktober 2022, 04:15 WIB
untitled

Krjogja.com - ISRAEL - Israel berada di peringkat kelima daftar negara terburuk untuk bekerja di dunia, menurut laporan perusahaan asuransi internasional William Russell. Perusahaan tersebut menyusun daftar negara dengan kondisi kerja yang paling tidak menguntungkan, dengan memberi peringkat berdasarkan skor dari nol sampai 10.

Laporan tersebut menjelaskan, rata-rata orang di Israel bekerja dengan jam kerja yang sangat tinggi, hampir 36,6 jam per minggu. Selain itu, pekerja hanya diberikan cuti tahunan minimal 12 hari, dengan perkiraan gaji USD42.089 atau sekitar Rp646 juta per tahun.

Meksiko, yang diberi skor 0,47 dari 10 poin untuk tenaga kerja dan lapangan pekerjaan, menempati peringkat tertinggi dalam daftar tersebut karena sejumlah alasan seperti upah rendah, kurangnya cuti tahunan dan hari libur nasional, serta jam kerja yang panjang dan pelanggaran sistematis terhadap hak pekerja.

Selanjutnya Amerika Serikat (AS) dengan skor 2.37 karena kurangnya jaminan cuti melahirkan, lembur, dan cuti tahunan. Yunani berada di peringkat ketiga dalam daftar tersebut, skornya 2.89. Faktor penyebabnya yaitu gaji rendah, jam kerja panjang, dan kurangnya perlindungan hak-hak buruh. Selanjutnya Korea Selatan dengan skor 3,23 dan Israel dengan skor 3,62. (*)

Kredit

Bagikan