Polisi Bergaya Hidup Mewah, Siap-siap Diawasi Kompolnas

user
Ivan Aditya 16 Oktober 2022, 04:35 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akan melakukan pengawasan sebagaimana fungsinya termasuk dalam gaya hidup mewah institusi Polri. Gaya hidup mewah di kalangan anggota Polri menjadi sorotan khusus Presiden Joko Widodo.

"Soal gaya hidup, dalam hasil suatu penelitian, merupakan salah satu faktor yang menyebabkan anggota melakukan pelanggaran," ujar Anggota Kompolnas Yusuf Warsyim, Sabtu (15/10/2022).

Institusi Polri, tegas Yusuf harus tetap presisi selama menjalankan tugasnya serta tidak mudah terpengaruh dalam gaya hidup serba hedonisme. "Karena bagaimana pun dalam Tri Brata dan Catur Prasetya serta Kode Etik Profesi, telah ada tuntutan kepada anggota Polri untuk tidak menunjukkan bergaya hidup mewah," imbuhnya.

Yusuf menambahkan selaku pengawasan fungsi Polri, pihaknya akan terus memantau dan memberikan penilaian yang nantinya akan dijadikan rapor ke pihak presiden dan Kapolri. Dia meyakini seluruh jajaran kepolisian dapat memahami arahan Presiden Jokowi dan dapat menerapkannya. (*)

Kredit

Bagikan