Biden Anggap Pakistan Negara Paling Berbahaya di Dunia

user
Ivan Aditya 17 Oktober 2022, 11:32 WIB
untitled

Krjogja.com - AMERIKA - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyebut Pakistan sebagai salah satu negara paling berbahaya di dunia karena memiliki senjata nuklir. Hal ini dilontarkan Biden dalam pidatonya saat menghadiri Komite Kampanye Kongresional Demokratik pada Kamis.

Pernyataan Biden ini membuat Menteri Luar Negeri Pakistan memanggil Duta Besar AS.Pernyataan soal Pakistan ini disampaikan Biden saat menyinggung soal China dan hubungannya dengan Presiden Xi Jinping

"Ini adalah orang (Xi Jinping) yang memahami apa yang dia inginkan tapi memiliki setumpuk masalah besar. Bagaimana kita menanganinya? Bagaimana kita menangani apa yang sedang terjadi di Rusia? Dan saya berpikir salah satu negara paling berbahaya di dunia: Pakistan. Senjata nuklir tanpa kohesi," jelasnya.

Menteri Luar Negeri Pakistan, Bilawal Bhutto-Zardari mengatakan dalam konferensi pers pada Sabtu di Karachi, dia "kaget" dengan pernyataan Biden.

"Saya yakin ini tepatnya semacam kesalahapahaman yang tercipta ketika kurangnya keterlibatan," ujarnya.

Menurut pria 34 tahun ini, pemanggilan Duta BEsar AS, Donald Blome tidak akan berdampak pada hubungan Islamabad-Washington. (*)

Kredit

Bagikan