Demokrat Optimis Anies Pilih AHY jadi Cawapres

user
Ivan Aditya 18 Oktober 2022, 22:31 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Partai demokrat optimis Anies Baswedan akan memilih Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres. Komunikasi saat ini terus berlangsung antara Partai Demokrat, PKS, NasDem yang sama-sama mendukung Anies Baswedan sebagai capres pemilu mendatang.

"Tiga kriteria yang disampaikan oleh Mas Anies Baswedan dalam mencari Cawapres sangat rasional dan realistis. Kriteria ini mencakup tiga hal dan tiga fase untuk saling mendukung antara Mas Anies dengan cawapresnya," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani.

Demokrat percaya diri karena pertama, pada fase pra-pencapresan berkontribusi pada terbentuknya koalisi dan pemenuhan ambang batas presidential threshold, serta memiliki relasi yang baik antar partai untuk menjaga soliditas koalisi, yang kedua pada fase pencapresan figur Cawapres juga bisa berkontribusi secara elektoral.

Kemudian, Demokrat percaya AHY mampu memadai untuk saling mengisi dan menguatkan dalam mewujudkan kemenangan. Dan fase pasca Pilpres setelah memperoleh mandat rakyat pada kontestasi Pilpres figur cawapres pun bisa bekerjasama untuk mewujudkan pemerintahan yang efektif.

"Tiga kriteria yang disampaikan ini secara substansi selaras dengan kriteria Partai Demokrat dan pemikiran-pemikiran yang telah disampaikan Mas Ketum AHY di berbagai kesempatan. Untuk poin ketiga, sekilas sudah disinggung Mas Anies pada kesempatan silaturahmi ke DPP Partai Demokrat beberapa waktu yang lalu ketika menyampaikan sambutan dihadapan pengurus," ungkapnya. (*)

Kredit

Bagikan