Ayah Brigadir J Maafkan Richard Eliezer

user
Ivan Aditya 19 Oktober 2022, 06:42 WIB
untitled

Krjogja.com - JAMBI - Ayah Brigadir Yoshua, Samuel Hutabarat memaafkan Bharada E alias Richard Eliezer. Sebelumnya, Bharada E sebagai terdakwa utama kasus tewasnya Brigadir Yoshua alias Brigadir J itu menyampaikan permintaan maafnya usai persidangan perdana yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). Namun demikian Samuel Hutabarat berharap proses hukum tetap berjalan.

"Untuk dalam hal ini memang kita diajarkan untuk saling memaafkan akan tetapi proses hukum tetap berjalan," kata Samuel.

Menurut Samuel, permintaan maaf itu memperlihatkan Bharada E mengakui kesalahannya. Kendati dalam kesempatan tersebut menurut Samuel, Bharada E mengaku tak bisa menolak perintah atasan yaitu Ferdy Sambo menghabisi nyawa putranya.

"Saya juga melihat sendiri dari Tv, berarti Bharada E sudah mengakui kekhilafan dia, kemudian apa yang dilakukan dia terhadap almarhum Brigadir Yosua bukan kemauan dari sendirinya tapi atas perintah atasan yang berpangkat bintang dua di kepolisian, kemudian dia tidak berani untuk membantah perintah atasan karena dia hanya pangkat rendah, itu yang kita dengar pengakuannya," ujar dia. (*)

Kredit

Bagikan