Anies Belum Tentukan Cawapres

user
Ivan Aditya 29 Oktober 2022, 05:48 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Partai NasDem sudah memberikan kewenangan kepada Anies Baswedan untuk memilih calon wakil presiden di Pilpres 2024. Muncul dua nama yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhono (AHY) dan Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

Anies mengatakan, proses penentuan cawapes idamannya masih sangat panjang. Sehingga, saat ini dia belum bisa menentukan dari kedua nama tersebut. "Masih panjang (proses menentukan cawapres)," kata Anies di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Dia belum bisa memutuskan, apakah kedua nama tersebut masuk dalam kriteria cawapres yang dia idam-idamkan. Karena, proses komunikasi masih terus dilakukan.

Sebelumnya, Anies mengungkap dirinya memiliki ada tiga kriteria Cawapres idamannya. "Kita lihat 3 kriteria. Satu memberikan kontribusi dalam kemenangan," kata Anies usai menghadiri acara NasDem Memanggil di Kantor DPP NasDem, Senin (17/10/2022).

Selain berkontribusi menang, menurut Anies, Cawapres nantinya harus memperkuat koalisi serta membantu pemerintahan. Tiga faktor itu menjadi pertimbangan untuk memilih Cawapres.

"Kedua membantu memperkuat koalisi stabilitas koalisi. Ketiga bisa membantu dalam pemerintahan yang efektif. Tiga pertimbangan itu yang menjadi faktor. Nama belum ada," ujar Anies. (*)

Kredit

Bagikan