Mbah Rono Gabung PDIP, Berjanji Bakal Patuh Kebijakan Partai

user
Danar W 31 Oktober 2022, 08:35 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Pakar gunung berapi Surono atau Mbah Rono berlabuh ke PDIP. Bukan tanpa alasan, Mbah Rono mengaku akrab dan telah mengetahui seluk-beluk PDI Perjuangan.

"Saya familiar, mertua saya dulu mantan ranting. PDI Perjuangan adalah partai partai yang dewasa dan modern dan dengan bangga saya melamar di sini," kata Mbah Rono di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Minggu (30/10/2022).

Dia mengatakan, masih mau berjuang demi bangsa dan negara, salah satunya melalui partai politik.

Menurut dia, percuma rasanya belajar sampai doktor strata kalau hanya berhenti sampai di Pegawai Negeri Sipi (PNS). Oleh karena itu, dia menilai PDIP paling pas untuk dijadikan kendaraan melanjutkan berbakti untuk negeri.

"Saya menjadi caleg saja. Iya (2024). Semoga bila saya terpilih saya ingin membangun energi di Indonesia sehingga Indoneia punya ketahanan di bidang energi. Saya yakin bisa mencapai ke sana. Dan kendaraan saya adalah PDI Perjuangan," ujar dia.

Lebih Lanjut Mbah Rono mengaku akan patuh dengan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang melarang kader partai berlambang Banteng itu untuk membahas pencapresan.

Dia menilai, setiap orang yang tergabung di sebuah lembaga sebaiknya memiliki disiplin berorganisasi. Instansi akan tercerai berai apabila instruksi pimpinan tidak dipatuhi oleh bawahan.

"Kita harus belajar itu. One man, one command, one decision, lainnya ikut. Dinyatakan kok di semua organisasi. Kalau organisasi tidak punya tatanan, ya, ambyar semuanya itu lo," ujar Mbah Rono.

Toh, kata ahli geofisika Indonesia itu, tugas seorang pemimpin sebenarnya tidak mudah. Karena seorang Megawati sebagai pemimpin partai, bertanggung jawab terhadap keputusan yang dibuat untuk organisasi.(*)

Kredit

Bagikan