Gemes Melihat Bocah Molek Berujung Pidana

user
Danar W 03 November 2022, 14:30 WIB
untitled

Krjogja.com - PURBALINGGA - Kh (45) warga Kecamatan Bukateja Purbalingga mengaku gemas melihat S (8), anak tetangga yang juga kawan karib anaknya. Akibat sering dibikin gemas, bapak empat anak itupun kalap dan mencabulinya. Alhasil, Kh kini meringkuk di sel Mapolres Purbalingga.

Kh dikenakan Pasal 82 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Perpu Nomor 1 Tahun 2016 Tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Bapak empat anak itu terancam hukuman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 Miliar.

"Perbuatan cabul yang dilakukan tersangka terjadi pada bulan Maret 2021 di rumah tersangka," tutur Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono dalam konferensi pers, Kamis (3/11/2022). Pujiono tidak merinci bentuk pencabulan tersebut.

Kasus itu terungkap setelah orang tua korban yang mendapat informasi dari tetangganya, kemudian melapor ke Polsek Bukateja pada Oktober 2022. Polisi melakukan penyelidikan dengan menggali keterangan sejumlah saksi dan melakukan visum terhadap korban. Setelah ada dua alat bukti yang cukup kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka.

Bersama tersangka, diamankan sejumlah barang bukti diantaranya pakaian yang dipakai tersangka saat kejadian. Selain itu, diamankan juga pakaian dan pakaian dalam yang dipakai korban.

"Tersangka mengaku gemas melihat korban saat bermain dengan anaknya di rumah tersangka," ujar Pujiono sembari menolak merinci bentuk pencabulan tersebut. (Rus)

Kredit

Bagikan