PKB Dekati Koalisi

user
Ivan Aditya 04 November 2022, 01:42 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Saiful Huda mengungkap partai yang tengah didekati oleh koalisi Gerindra-PKB. Partai itu adalah yang pernah berkoalisi dengan Gerindra di Pilpres sebelumnya. Serta ada partai yang pernah berkoalisi dengan PKB di Pilpres sebelumnya.

Dia menjelaskan, kedua partai memang berbagi peran masing-masing untuk mendekati partai politik. Gerindra berperan mendekati partai yang pernah berkoalisi di Pilpres sebelumnya.

"Kami berbagi peran. Mana partai yang selama dalam putaran Pilpres sudah membangun koalisi dengan Gerindra, berarti Gerindra concern di partai-partai yang selama ini dalam setiap putaran Pilpres menjadi bagian koalisi Gerindra. PKB mengambil peran yang selama ini dalam pilpres menjadi bagian dari koalisi PKB kita mendekat," kata Huda.

Berbagi peran ini dilakukan karena PKB dan Gerindra baru kali ini bekerjasama. Kedua partai memiliki jejaring yang berbeda. Maka untuk mendekati partai pun saling berbagi tugas. "Itulah yang sedang terus berbagi peran untuk mengajak partai-partai yang ada kedekatan kita ajak," jelasnya. (*)

Kredit

Bagikan