Jokowi Sebut Pilpres Mendatang Kemenangan Prabowo

user
Ivan Aditya 08 November 2022, 10:56 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyebut Pilpres mendatang bisa menjadi kemenangan untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pernyataan itu disampaikan Jokowi kepada Prabowo saat perayaan HUT Perindo, Senin (07/11/2022).

Awalnya Jokowi menyinggung pidato Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo yang menyinggung kemenangan kepala negara itu sejak di Solo sampai dua periode di nasional. "Pak Hary menyampaikan saya dua kali wali kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta gubernur sekali menang, kemudian dua kali di pemilu presiden juga menang," ujar Jokowi.

Lantas, dia meminta maaf kepada Prabowo yang juga hadir sebagai tamu undangan. Prabowo memang dua kali kalah dari Jokowi pada Pemilu 2014 dan 2019. "Mohon maaf pak Prabowo," kata Jokowi.

Mendengar itu, Prabowo langsung berdiri dari kursinya dan memberikan salam hormat kepada Jokowi. Seisi ruangan langsung riuh merespon momen tersebut.

Jokowi kemudian melanjutkan pidatonya. Dia bilang, untuk kemenangan Pilpres berikutnya bisa menjadi jatah Prabowo. "Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo," kata Jokowi.

Prabowo kembali berdiri dan memberikan salam hormat. Kader Perindo yang hadir semakin ramai mendengarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bagi orang yang ingin tahu tipsnya bisa memenangkan pemilu, bisa langsung menemuinya. "Tadi Pak HT menyampaikan tipsnya apa, kalau cerita akan panjang sekali silakan bapak ibu yang ingin tahu tips datang ke saya bawa gula dan teh," tutup Jokowi. (*)

Kredit

Bagikan