Demokrat Kritik Sikap Jokowi

user
Ivan Aditya 09 November 2022, 19:51 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Partai Demokrat mengkritik sikap Presiden Jokowi yang terlalu jauh ikut meramaikan bursa pencapresan. Diketahui, Jokowi belakangan terlihat memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menilai, sikap Jokowi tersebut tidak perlu dianggap serius. Sebab hingga saat ini belum ada capres yang resmi terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sekarang kan belum ada capres baru bakal capres, artinya Pak Jokowi sedang tidak memihak capres ataupun bakal capres ya, kalau soal Pak Jokowi ngomong saya setelah ini si A setelah ini si B itu kan biasa saja kecuali nanti setelah terdaftar di KPU, setelah resmi menjadi capres itu baru gak boleh," kata Achmad Baidowi.

Menurutnya, jika saat ini Presiden Jokowi terlihat memberikan sinyal dukungan kepada capres tertentu, baru sebatas wacana. Lagi pula, kata Awiek, Partai Demokrat juga belum menentukan capresnya.

"Kalau kemudian menyebut si A si B dalam posisi hari ini yaitu masih wacana, memang sudah ada yang jadi capres? wong Demokrat aja belum ada, kalau capresnya sudah ada itu sudah terdaftar ke KPU,”ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bisa menjadi pemenang dalam Pilpres 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Jokowi kepada Prabowo saat perayaan HUT Perindo, Senin (07/11/2022).

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaku, baru kali ini dirinya merasakan seorang presiden aktif dalam menggagas untuk persiapan diri menuju 2024 mendatang. (*)

Kredit

Bagikan