BIKE Optimis Target Pendapatan 2023 Sebesar Rp 500 Miliar

user
Ivan Aditya 09 November 2022, 23:36 WIB
untitled

Krjogja.com - TANGERANG - PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis perdagangan besar sepeda menargetkan pendapatan di tahun 2023 sebesar Rp 500 miliar, sedangkan laba diproyeksikan sebesar Rp 40 miliar. Sementara pada tahun 2022 menargetkan pendapatan tahun ini bisa mencapai Rp 250 miliar. Sementara itu laba bersih diharapkan bisa mencapai Rp 30 miliar.

Kondisi finansial perseroan cukup mengalami peningkatan, dimana Aset meningkat 46,3 persen (CAGR) dan Ekuitas meningkat hingga 235,8 persen (CAGR) selama periode tahun 2018 hingga kuartal ketiga tahun 2022.

“Pada tahun 2022 kami menargetkan pendapatan tahun ini bisa mencapai Rp 250 miliar. Sementara itu laba bersih diharapkan bisa mencapai Rp 30 miliar. Sedangkan tahun 2023 sebesar Rp 500 miliar, sedangkan laba diproyeksikan sebesar Rp 40 miliar. Kami optimis target tersebut dapat tercapai,” kata Presiden Direktur BIKE, Andrew Mulyadi dalam paparan Public Expose, Rabu (09/11/2022).

Untuk itu, BIKE berniat akan menggenjot produksi dan penjualan sepeda dan perluasan dealer. Hingga saat ini, PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk telah memiliki 684 dealer yang tersebar di lebih dari 28 propinsi di Indonesia.

Menurutnya, pengembangan area pemasaran yang progresif adalah salah satu kunci strategi yang dijalankan Sepeda Bersama Indonesia atau BIKE. “Dengan berbagai strategi yang komprehensif, perseroan memiliki optimisme tinggi untuk memenangkan persaingan usaha di pasar Indonesia yang luas,” katanya.

Selain itu, BIKE akan terus menjalankan inovasi serta meluncurkan varian dan model produk baru yang sesuai dengan minat pasar. Bersamaan dengan itu, BIKE juga telah memiliki produk sepeda listrik dan baterai (e-bike) dan juga E-moped.

Sebagai bagian dari ekspansi terhadap bisnisnya, PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk turut menggandeng PT Terang Dunia Internusa untuk pendistribusian electric vehicle yakni motor listrik. PT Terang Dunia Internusa merupakan pabrikan lokal dari produk United E-Motor yang menunjuk Sepeda Bersama Indonesia sebagai distributor untuk produk United E-Motor.

Di tahun 2023 mendatang, United menargetkan untuk bisa memproduksi sebanyak 12.000 unit yang akan diberikan ke BIKE. Perusahaan optimis penjualan E-Motor akan meningkat signifikan di tahun depan minimal 2 kali dari total penjualan di 2022.

“Diharapkan dengan kerjasama yang terjalin ini, mampu membawa industri dalam negeri, khususnya kendaraan listrik, semakin berkembang pesat,” katanya. (Lmg)

Kredit

Bagikan