LKBH Pandawa Dirikan Kantor Cabang di Gunungkidul

user
Ivan Aditya 11 November 2022, 14:03 WIB
untitled

Krjogja.com - GUNUNGKIDUL - LKBH Pandawa membuka ruang kesadaran hukum bagi masyarakat dengan mendirikan kantor cabang baru yang berada di Gunungkidul, Jumat (11/11/2022). PEresmian dan pembukaan kantor cabang ini merupakan salah satu agenda dalam serangkaian Milad LKBH Pandawa ke-8. Dengan pembukaan kantor LKBH Pandawa Cabang Gunungkidul ini diharapkan dapat menjadi basis yang secara massif untuk membantu masyarakat dalam hal terkait advokasi dalam bidang hukum untuk masyarakat.

Menurut pembina LKBH Pandawa, Mohamad Novweni S H peningkatan kesadaran hukum masyarakat merupakan salah satu modal besar bagi pemerintah dalam menghadapi tantangan global. Karena suatu daerah yang tingkat kesadaran hukumnya tinggi, sangat mendukung iklim investasi.

“Menuju masyarakat sadar hukum tentu merupakan suatu hal yang tidak mudah. Dengan adanya persoalan di berbagai bidang yang akhirnya berurusan dengan hukum khususnya di bidang bisnis online, misalnya,” kata Novweni dalam sambutannya.

Hal tersebut menurutnya merupakan suatu panorama wajah hukum yang masih belum secara menyeluruh dimaknai secara sadar oleh masyarakat Indonesia. Selainitu juga kurangnya upaya-upaya kesadaran hukum dari pemerintah.

Dengan persoalan tersebut diatas dalam peresmian kantor cabang yang dihadiri masyarakat setempat, LKBH Pandawa turut serta memberikan sosialisasi hukum terkait perlindungan hukum konsumen sebagai dampak penggunaan rentenir dan pinjaman online (pinjol) ilegal. Dengan demikian diharapkan kedapan tak ada lagi warga yang terjerat rentenir maupun pinjol ilegal

Sumarwanto alias Menyan komandan brigade Joxzin Gunungkidul juga berharap LKBH Pandawa Gunungkidul bisa memberi bantuan bagi warga yang membutuhkan bantuan hukum gratis. Brigade Joxzin juga selalu siap berkolaborasi dengan LKBH Pandawa dalam acara acara sosial masyarakat.

Dalam pembukaan kantor cabang LKBH Pandawa di Gunungkidul, salah satu rangkaian acara dibarengi dengan pembagian bibit jagung bersama Brigade Joxin Gunungkidul untuk para petani di Desa Kepek Wonosari. Hal ini merupakan suatu dukungan secara nyata untuk mendorong ketahanan pangan Indonesia saat ini. (*)

LKBH Pandawa Dirikan Kantor Cabang di Gunungkidul

Kredit

Bagikan