Enema Milenial Ditunjuk Jadi Jubir PKB

user
Ivan Aditya 13 November 2022, 01:36 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunjuk enam juru bicara (jubir) muda untuk menghadapi pemilu 2024. Ketua DPP PKB Ahmad Iman menjelaskan, penunjukkan jubir muda karena tingkat partisipasi pemilih muda masih sangat rendah.

"Kita me-launching jubir milenial itu bukan sekadar gaya-gayaan. Satu, bahwa pemilih pada Pemilu 2024 itu mayoritas anak muda, di atas 50 persen, mayoritas anak muda, sementara partisipasi politik anak muda di kancah politik itu kecil sekali," kata Iman di Kantor DPP PKB, Sabtu (12/11/2022).

Salah satu juru bicara muda yang ditunjuk PKB yakni vokalis band Hijau Daun, Dide Irawan. Iman mengatakan, Dide dipilih karena dinilai kritis, memiliki perhatian pada isu-isu politik dan ekonomi, serta mempunyai pemahaman yang sama dengan PKB. "Kita punya kesepahaman, dia akan terlibat di PKB, bantu PKB, dan siap jadi jubir PKB dari kalangan musisi," ucap Iman.

Dia pun mengungkapkan, Dide juga berencana maju sebagai calon anggota legislatif dari PKB. Hal itu menunjukan, bahwa partai di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin terbuka bagi kalangan muda.

"Otomatis kalau dia nyaleg ya, apalagi dia mau nyaleg di Lampung apa Jakarta. Itu bukti bahwa PKB terbuka dari kalangan, musisi, seniman, pengusaha, termasuk ya biasa-biasa kita terima," tegasnya.

Selain Dide, lima juru bicara muda lainnya adalah Nabilla Hillary yang berlatar belakang sebagai pegiat kesenian, Dira Martamin (pegawai swasta), Nada Fuady (mahasiswi kedokteran), Mikhael Sinaga (pengusaha), dan Didiet M. Fitrah (pegawai swasta). (*)

Kredit

Bagikan