Hari Ini Sidang Perdana Nikita Mirzani Digelar

user
Danar W 14 November 2022, 06:10 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Sidang perdana Nikita Mirzani akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Serang, hari ini, Senin 14 November 2022. Fahmi Bachmid, selaku kuasa hukum, akan meminta persidangan kliennya dilakukan secara tatap muka atau offline.

"Iya harus offline," ujar Fahmi Bachmid, pengacara Nikita Mirzani, dikonfirmasi melalui pesan elektroniknya, Minggu (13/11/2022).

Sedangkan pihak PN Serang menyatakan sidang perdana Nikita akan digelar secara online terlebih dahulu. Meski pihaknya telah menyiapkan ruang sidang utama untuk menggelar persidangan, yang direncanakan berlangsung pukul 09.00 wib.

Sidang perdana itu akan mendengar masukan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), kuasa hukum serta terdakwa, apakah persidangan bisa dilakukan secara online ataukah offline.

"Untuk sidang online masih dimungkinkan. Untuk seterusnya akan online atau offline, biasanya terdakwa akan meminta, apakah itu akan tatap muka," ujar Humas PN Serang, Uli Purnama, Minggu (13/11/2022).

PN Serang telah menyiapkan ruang sidang utama untuk menyidangkan Nikita Mirzani pada Senin, 14 November 2022. Sidang perdana yang dilakukan secara online nantinya akan menghadirkan majlis hakim, JPU dan kuasa hukum saja.

"Kalau sidang online, hanya dihadiri PH (penasehat hukum). Terdakwa tetap berada di dalam rutan," jelasnya.(*)

Kredit

Bagikan