Korsel Gabung Proyek MRT Jakarta

user
Ivan Aditya 15 November 2022, 19:41 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Setelah Jepang dan Inggris, Korea Selatan menyusul bergabung dalam proyek pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase 4 usai Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono menandatangani nota kesepahaman dalam rangkaian KTT G20 di Bali, Senin (14/11/2022).

"Kemarin (14/11/2022), saya juga menghadiri penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan tentang pembangunan MRT Jakarta Fase 4 dengan lintas Fatmawati-Kampung Rambutan," kata Heru Budi, Selasa (15/11/2022).

Heru menyampaikan bahwa pembangunan MRT Jakarta Fase 4 menjadi salah satu upaya mengembangkan moda transportasi publik berorientasi transit di Ibu Kota. Heru berharap upaya ini dapat meningkatkan pengguna transportasi umum di Jakarta.

"Semoga upaya ini dapat mendorong perubahan perilaku dan gaya hidup masyarakat dalam bertransportasi ramah lingkungan dan berkelanjutan, selain juga bisa menjadi solusi untuk mengurai kemacetan," kata Heru.

Penandatanganan ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi. Dari Korea Selatan ada Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Won Hee-Ryong. Ada pula Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto. (*)

Kredit

Bagikan