Demokrat Komentari Pertemuan Gibran dan Anies

user
Ivan Aditya 15 November 2022, 19:44 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut pertemuan Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka di Solo sebagai suatu hal yang baik. Mengingat, kata dia, Anies merupakan salah satu bakal maju di Pemilu 2024.

"Bagus juga, bagus aja, kalau dari kami kan Mas Anies mau jadi pemimpin negeri ini ya," kata Herzaky.

Pasalnya, kata dia, Koalisi Perubahan (NasDem, PKS, dan Demokrat) ingin membangun orde kolaborasi. Di mana semua elemen bangsa disatukan untuk bekerja sama dengan perannya masing-masing.

"Boleh nanti ada yang di dalam pemerintahan, boleh nanti ada yang di luar pemerintahan. Tapi kami bukan saling meniadakan, tetapi bisa saling mendukung satu sama lain dengan fungsi dan perannya masing-masing," jelasnya.

Lebih lanjut, Herzaky menyatakan di dalam pemerintahan Koalisi Perubahan akan berjuang melaksanakan program-program yang prorakyat serta bermanfaat untuk rakyat. Sedangkan yang di luar pemerintahan, bakal melakukan tugasnya sebagai check and balance.

"Tidak perlu juga kami ke depan akan mengakuisisi yang di luar pemerintahan biar tidak kritis. Justru bagi kami yang tepat amat diperlukan, karena bagaimana pun bagian dari upaya check and balance yang memang ini lah sistem demokrasi kita," kata dia. (*)

Kredit

Bagikan