PKS Serahkan Pilihan Cawapres Kepada Anies

user
Ivan Aditya 19 November 2022, 12:34 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat menyatakan ikhlas atau 'legowo' apabila Calon Presiden (Capres) yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan tidak memilih kader partai mereka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2024 nanti.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Sohibul Iman mengatakan, partainya telah sepakat untuk mengedepankan kemenangan Anies dalam kontestasi pilpres nanti. "Ya gini kita sepakat penentuan cawapres itu mendongkrak kemenangan," katanya, Jumat (18/11/2022).

PKS menyerahkan sepenuhnya pilihan cawapres kepada Anies asalkan dengan pertimbangan yang rasional. Sehingga dia tak masalah apabila nanti tidak dipasangkan dengan mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan alias Aher.

"Jadi kami berkomitmen siapapun kami yang dipilih oleh capres dengan pertimbangan rasional. Itu kita yakini akan membawa pada kemenangan, saya kira kami di PKS tidak ada masalah," ujarnya.

Senada dengan PKS, Partai Demokrat juga menyatakan keikutsertaan sejauh ini membangun komunikasi dengan Anies sebagai Capres yang diusung Partai NasDem. Tujuannya untuk membawa kemenangan.

"Sama jadi kalau kami ini kan berkumpul untuk semangat perubahan dan perbaikan dan itu hanya bisa dilakukan ketika kita memenangkan kontestasi atau pilpres nanti," ungkap Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya. (*)

Kredit

Bagikan