Dirut PT Pupuk Indonesia Masuk Jajaran Top 100 CEO

user
Agusigit 24 November 2022, 19:55 WIB
untitled

Krjogja.com - Jakarta – Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman dan Direktur Transformasi Bisnis Pupuk Indonesia, Panji Winanteya Ruky masuk jajaran Top 100 CEO & The Next Top 200 Leader Tahun 2022. Penghargaan ini merupakan hasil kolaborasi antara Infobank Media Group dengan Ikatan Bankir Indonesia (IBI).

Pemberian anugerah Top 100 CEO & The Next Leader Tahun 2022 merupakan acara puncak dari serangkaian agenda Economic Outlook 2023 dan Leadership Sharing. Infobank Top 100 CEO 2022 adalah 100 pemimpin perusahaan terpilih dari lima sektor industri, yakni perbankan, asuransi jiwa, multifinance, dan BUMN.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh insan Pupuk Indonesia,”ungkap Bakir, Kamis (24/11).

Bakir berhasil masuk jajaran Top 100 CEO kriteria BUMN dikarenakan keberhasilannya membuat kinerja Pupuk Indonesia tetap cemerlang di tengah ketidakpastian ekonomi. Kinerja perusahaan justru meningkat di tengah pandemik Covid-19 hingga geopolitik antara Rusia dengan Ukraina.

Selain deretan Top 100 CEO tersebut, pada kesempatan yang sama juga diumumkan penghargaan The Next Top 200 Leader Tahun 2022. Adapun kriteria pertama yang paling mendasar yakni berusia di bawah 50 tahun sebagai tanda sektor keuangan dan BUMN Indonesia memiliki benih-benih pemimpin muda. Leader-leader terpilih ini juga merupakan Direksi dan SEVP aktif di perusahaannya masing-masing.

 

Di samping itu, leader-leader pilihan Infobank ini adalah yang terbaik karena telah dinilai berkontribusi bagi perusahaan dalam berkinerja baik sesuai rating Infobank, berpengalaman, berprestasi, dan tentunya juga merupakan hasil pertimbangan Dewan Redaksi Infobank. Panji Winanteya Ruky selaku Direktur Transformasi Bisnis Pupuk Indonesia mendapat penghargaan The Next Top 200 Leader Tahun 2022.

Ketua Dewan Redaksi Infobank, Eko B Supriyanto mengatakan, bahwa para pemimpin perusahaan BUMN maupun swasta harus mengedepankan proses bisnis yang berkelanjutan. Dia mencontohkan seperti pemimpin di sektor keuangan yang perlu mewaspadai gejolak perekonomian yang terjadi saat ini.

Menurut dia, normalisasi kebijakan bank-bank sentral dunia dan berbagai stimulus moneter termasuk peningkatan suku bunga telah memaksa industri melakukan pengetatan likuiditas. BUMN pun perlu mengatur langkah jitu agar tetap dapat menjalankan perannya sebagai lokomotif ekonomi nasional.

“Di samping seluruh tantangan ini, sosok-sosok pemimpin handal, inovatif, berdedikasi, dan berdaya juang tinggi adalah faktor penting lain yang menjadi pilar penopang ketahanan usaha dalam menghadapi masa yang diwarnai ketidakpastian saat ini”, ujar Eko.

Dapat diketahui, penghargaan Top 100 CEO dan The Next 200 Leader Tahun 2022 diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Redaksi Infobank, Eko B Supriyanto kepada Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman dan Direktur Transformasi Bisnis Pupuk Indonesia Panji Winanteya Ruky yang diwakili oleh SPM Transformasi Digital Pupuk Indonesia, Ari Novan Setiono. (Sni)

Kredit

Bagikan