Bola Piala Dunia Qatar Buatan Indonesia, Harga Rp 942 Ribu

user
Ivan Aditya 26 November 2022, 10:11 WIB
untitled

Krjogja.com - QATAR - Pesta sepak bola dunia, Piala Dunia 2022 memang telah berlangsung sejak 20 November lalu. Namun siapa sangka di ajang pesta dunia ini ternyata ada produk buatan Indonesia yang menghiasi panggung Piala Dunia 2022.

Produk Indonesia yang menghiasi panggung Piala Dunia adalah bola resmi Piala dunia yang ternyata buata Indonesia. Bola resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama Al Rihla tersebut diproduksi oleh PT Global Way Indonesia (GWI) di Kabupaten Madiun.

Pihak Adidas mempercayakan Indonesia’s Global Way untuk memproduksi bola tersebut. Al Rihla dibuat dengan teknologi tinggi untuk mengimbangi kecepatan gerak pemain di Piala Dunia 2022.

Dibuat dengan teknologi tinggi, tentu harga untuk Bola Al Rihla menjadi tanda tanya besar. Dilansir dari halaman resmi Adidas, bola Al Rihla dibandrol dengan harga yang berbeda beda tergantung jenis bola.

Harga bola Al Rihla ini dibanderol mulai dari USD 20-USD 165 tergantung pada isinya. Bola Al Rihla Club Ball yang paling murah dibanderol dengan harga USD 20 atau Rp314.000.

Selain itu ada Al Rihla Training Ball dijual dengan harga sedikit mahal. Yakni dibanderol dengan harga USD 30 atau Rp 471 ribu, lalu ada Al Rihla League Ball yang dibanderol seharga US$40-45 atau Rp628 ribu, sampai dengan Al Rihla Competition Ball yang dibanderol dengan harga senilai USD 60 atau Rp942 ribu.

Namun, dari seluruh jenis bola Al Rihla yang ditawarkan oleh Adidas, jenis yang dipakai selama pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 adalah Al Rihla Pro Ball. (*)

Kredit

Bagikan