Wacana Ganjar - Erick Thohir Mulai Muncul

user
Ivan Aditya 04 Desember 2022, 04:34 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Muncul wacana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir diduetkan pada Pilpres 2024. Wacana duet tersebut merupakan aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah yang merekomendasikan duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden dari PAN.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga menilai jika duet Ganjar-Erick diwujudkan bakal menjadi pasangan yang sempurna. Viva Yoga mengungkapkan bahwa Erick memang memiliki kedekatan khusus dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas. Bahkan, PAN dan Erick memiliki hubungan yang melekat.

"Erick Thohir seorang teknokrat, pengusaha nasional, santri, dan cinta sepak bola. Komitmennya terhadap umat dan masyarakat ekonomi lemah tidak diragukan lagi. Pendirian bank Syariah, masyarakat ekonomi syariah, pemberdayaan UMKM, dan kecintaannya kepada sepak bola, adalah beberapa hal yang melekat di dirinya," kata Viva Yoga, saat dikonfirmasi, Sabtu (3/12).

Sehingga PAN menurut Viva Yoga beranggapan jika wacana Ganjar dan Erick diwujudkan dalam kontestasi demokrasi di 2024 mendatang bakal menjadi pasangan yang saling mengisi satu sama lain dan sempurna. "Jika dipasangkan (Ganjar-Erick) akan menjadi pasangan yang sempurna," ujar dia. (*)

Kredit

Bagikan