Teror Bom di Polsek Astana Anyar Berisi Paku

user
Ivan Aditya 08 Desember 2022, 06:34 WIB
untitled

Krjogja.com - BANDUNG - Teror bom yang terjadi Polsek Astana Anyar Kota Bandung, Rabu (07/12/2022) kemarin diketahui berisi paku. Pelaku diketahui bernama Agus Sujatno yang merupakan mantan pelaku kasus terorisme. Identitas pria berusia 34 tahun itu terungkap setelah polisi melakukan pemeriksaan sidik jari.

"Hasil pemeriksaan sidik jari dan kemudian kita lihat dari face recognition, identik identitas Agus Sujarno biasa dikenal Agus Muslim," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Bandung kemarin.

Agus membawa dua bom. Bom pertama meledak dan menyebabkan dirinya tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara bom kedua berhasil didiposal atau dimusnahkan.

Bom yang meledak di Mapolsek Astana Anyar berisi paku. 11 orang menjadi korban. 10 korban merupakan polisi dan satu warga. Satu personel meninggal dalam insiden tersebut.

"11 orang lain, 10 anggota dan satu masyarakat yang luka. Satu anggota dalam keadaan kritis meninggal dunia," kata Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Jawa Barat Jabar, Irjen Suntana mengatakan korban bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar sebanyak 11 orang. Sepuluh orang diketahui anggota polisi, satu meninggal dunia. Sisanya adalah warga sipil.

Dia mengatakan, kebanyakan korban mengalami luka akibat serpihan material bom berupa paku. Saat ini para korban masih menjalani perawatan.

"Akibat ledakan itu 11 orang menjadi korban terdiri dari 10 anggota polisi, satu anggota meninggal dunia atas nama Iptu Sofyan. Sembilan korban masih dalam kategori luka luka diakibatkan pecahan serpihan ledakan tersebut," Kata Suntana. (*)

Kredit

Bagikan