Ada Bom Bandung, Densus Antisipasi Teror di Pernikahan Kaesang-Erina

user
Tomi Sujatmiko 08 Desember 2022, 08:05 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP), Jaleswari Pramodhawardani memastikan, pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep akan berjalan aman meski baru terjadi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar pada Rabu (7/12/2022) pagi.

Menurutnya, Densus 88 sudah melakukan antisipasi serangan teroris sejak November 2022.

"Densus 88 sendiri sudah sejak November melakukan berbagai langkah antisipasi, khususnya gangguan kamtibmas yang terkait serangan terorisme. Termasuk dalam pengamanan kegiatan seperti pernikahan putera presiden," kata Jaleswari di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Jaleswari melanjutkan, aparat terus mengantisipasi serangan terorisme agar aktivitas masyarakat aman. Termasuk jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Upaya pemerintah khususnya Densus 88 pasti ada. Polri dengan dibantu TNI dan pemerintah Daerah selalu menggelar operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat dapat merayakan Natal dan berlibur dengan aman," ucapnya.

Jaleswari menyatakan, pemerintah mengecam keras tindakan terorisme apapun motifnya. Kata dia, peristiwa bom bunuh diri di polsek Astanaanyar menunjukkan masih ada orang-orang melakukan aksi-aksi teror menggunakan bom yang bisa menimbulkan korban jiwa besar. "Tindakan ini jelas tidak bisa ditolerir, apapun alasannya," ucap Jaleswari.

Jaleswari menegaskan, pemerintah memantau jejaring kelompok dan organisasi radikal, termasuk individu-individu yang berafiliasi dan berbaiat dengan organisasi teroris. Sehingga bagi mereka yang terlibat dalam serangan bom bunuh diri tidak akan lolos dari proses hukum. "Aparat sedang melakukan pendalaman peristiwa dan akan melakukan proses penegakan hukum," ungkap Jaleswari.

Kredit

Bagikan