Kurang dari 12 Jam, Pembacok Pelajar SMK di SPBU Loano Ditangkap

user
Danar W 09 Desember 2022, 08:38 WIB
untitled

Krjogja.com - PURWOREJO - Lima terduga pelaku pembacokan terhadap pelajar SMK berinisial DP (16), warga Desa Ngadirejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang yang terjadi di jalan depan SPBU Loano Purworejo pada Kamis (8/12/2022) sore, berhasil ditangkap.

Kelima pelaku yang juga berstatus pelajar itu diamankan di lokasi terpisah oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Purworejo dan Unit Reskrim Polsek Loano, di sejumlah lokasi terpisah, kurang dari 12 jam setelah beraksi pada Kamis sore.

Kapolsek Loano AKP Sarpan mengatakan, kelima pelaku memiliki peran berbeda. "Ada yang menjadi joki, dan ada juga yang menganiaya korban dengan senjata tajam. Untuk kasusnya sekarang dalam penanganan Satreskrim Polres Purworejo," katanya kepada KRJOGJA.com, Jumat (9/12/2022).

Menurutnya, para pelaku teridentifikasi dengan cepat setelah polisi meminta keterangan dari korban dan sejumlah saksi. Polisi melakukan pengejaran dan mengamankan pelaku dari sejumlah tempat, salah satunya di Kecamatan Bener.

Kelima terduga pelaku yang diamankan berinisial MW (18), AS (18), IS (19), YF (17), dan WS (18). "Mereka ditahan di Polres Purworejo," ucapnya.

Penganiayaan tersebut terjadi ketika korban dan sejumlah temannya berboncengan sepeda motor dalam perjalanan pulang menuju Magelang. Para korban berwisata ke Pantai Jatimalang di Kecamatan Purwodadi Purworejo.

Sampai di SPBU Loano Jalan Purworejo-Magelang, rombongan korban dihadang rombongan pelaku. Rombongan korban kocar-kacir hingga DP terjatuh dan dianiaya para pelaku menggunakan senjata tajam.

Korban menderita luka pada punggung dan lengan. Mengetahui korban terluka, para pelaku kabur.

Korban mendapat pertolongan warga dan dilarikan ke rumah sakit. Saat ini, katanya, korban dirawat intensif di RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo.(Jas)

Kredit

Bagikan