Dapat Nomor Urut 16 di Pemilu 2024, Perindo DIY Ungkap Makna

user
Danar W 15 Desember 2022, 13:55 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - KPU RI menggelar acara penetapan nomor urut partai peserta Pemilu 2024, Rabu (14/12/2022) malam. Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendapatkan nomor urut 16 di Pemilu 2024.

Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti mengatakan angka 16 memiliki makna tersendiri bagi Perindo di DIY. Yuni Astuti pun membeberkan angka 16 ini sesuai dengan target Perindo DIY di 2024 mendatang.

“Angka 16 ini sesuai dengan target Perindo DIY di 2024. Di masing-masing Kabupaten dan Kota target kami adalah 1 fraksi. 1 fraksi ini paling tidak butuh 6 anggota DPRD. Jadi 1 dan 6 ini kalau digabung jadi 16. Satu juga sesuai target 1 kursi di DPR RI dari DIY,” ungkap Yuni Astuti, Kamis (15/12/2022).

Yuni Astuti membeberka, saat ini Perindo DIY dalam kondisi solid untuk berkompetisi di Pemilu 2024. Jalan panjang dari verifikasi faktual hingga verifikasi faktual perbaikan yang dilalui oleh pengurus Perindo DIY disebut Yuni Astuti telah menggembleng mental dan kesiapan para pengurus.

“Sebagai partai non parlementer yang harus mengikuti tahapan verifikasi faktual, justru membuat pengurus kami semakin solid dan militan. Ini menjadi modal bagi kami untuk berkompetisi di Pemilu 2024 mendatang,” sambung Yuni.

Yuni Astuti mengamini perkataan Hary Tanoesoedibjo jika strategi serta daya juang para kader dan pengurus Perindo menjadi modal untuk meraih target dua digit. Seluruh kader di DIY menurut Yuni siap untuk bekerja keras mewujudkan target partai 2024 nanti.

“Sesuai pesan Ketum (Hary Tanoe) saat pengundian nomor urut yaitu semua kader tentunya harus optimis. Sukses tidak tergantung dari berapa lama kita bekerja, tapi tergantung tentunya dari strategi yang kita lakukan, endurance kita, daya juang kita, dan tentunya restu dari yang maha kuasa,” punykas Yuni Astuti. (Fxh)

Kredit

Bagikan