Jokowi Ungkap Tahun 2022 Indonesia Berhasil Lewan Covid-19

user
Ivan Aditya 01 Januari 2023, 02:39 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkap kenangan baik dan buruk sepanjang 2022. Hal ini disampaikan Jokowi dalam rangka menutup tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023.

"Apa yang patut kita kenang dari tahun 2022, tahun yang segera kita tinggalkan? Banyak. Ada yang menggembirakan, tak sedikit pula kabar yang kurang menyenangkan," kata Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi, Sabtu (31/12/2022).

Ia lalu menyampaikan salah satu kenangan baik di tahun 2022 yakni, Indonesia cukup berhasil melewati masa-masa sulit pandemi dan ancaman resesi. Dia menuturkan perekonomian nasional tumbuh positif sepanjang tahun 2022.

"Pertemuan dan presidensi G20 berjalan dengan baik, situasi politik dan keamanan dalam negeri yang kondusif, pembangunan infrastruktur dan sumberdaya manusia berjalan sesuai rencana, dan lain-lain," ujar Jokowi.

Terlepas dari itu, kata dia, masyarakat juga mendapat kabar yang tak mengenakan. Jokowi menyebut sejumlah wilayah di Indonesia dilanda berbagai bencana alam. "Sementara itu, beberapa kawasan di negeri kita tahun ini dihentak bencana alam banjir, longsor, hingga gempa bumi," tutur dia.

Kredit

Bagikan