Sungguh Terlalu, Kurir Paket Nyambi Mencuri

user
Danar W 12 Januari 2023, 12:30 WIB
untitled

Krjogja.com - BANTUL - Seorang warga Sudagaran, Kota Yogyakarta berinisial BM (33) yang pekerjaan sehari - hari sebagai kurir paket, sejak Jumat (6/1/2023) diringkus petugas Polsek Kasihan Polres Bantul karena diduga melakukan tindak pidana pencurian atau penggelapan. Hingga saat ini BM meringkuk di ruang berteralis besi Polsek Kasihan.

Menurut Kapolsek Kasihan AKP Nandang Rachman SH MH didampingi Kanit Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry PW kasus tersebut berawal bulan Desember 2022, seorang mahasiswa RH warga Tegalrejo Yogyakarta kehilangan Kamera dan HP dalam tas di toko Satunggal Batik Jalan Tinosidin, Ngestiharjo sehingga RH mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta. Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Kasihan.

Berdasarkan laporan tersebut petugas Polsek Kasihan segera melakukan pemeriksaan dan penyelidikan di TKP. Rabu (4/1) lalu petugas berhasil melacak keberadaan barang bukti kamera dan HT yang telah dilaporkan hilang oleh pemiliknya, di wilayah Depok Sleman.

"Berbekal barang bukti tersebut, petugas langsung melacak pelaku dan berhasil ditangkap di rumahnya. Ternyata pelakunya warga Sudagaran Tegalreja Yogya berinisial BM. Ia tercatat sebagai residivis perkara pencurian pada tahun 2010 di wilayah Bantul," papar AKP Nandang.

Di depan penyidik, pelaku mengaku pada bulan November 2022 menemukan tas berisi HP dan kamera digital di depan Ruko dekat RS Khayangan Ngestiharjo Kasihan. Setelah beberapa hari tidak ada orang yang mengaku merasa kehilangan kemudian barang - barang tersebut dijual seluruhnya laku Rp 6 juta.

Dalam kasus tersebut, tersangka bisa diancam pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun, atau pasal 372 KUHP karena kasus penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun panjara. (Jdm)

Kredit

Bagikan