Konsep Webinar Digunakan untuk Pelatihan Daring Kartu Prakerja 2023

user
Danar W 19 Januari 2023, 05:22 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Pemerintah akan segera membuka pendaftaran Program Kartu Prakerja 2023 di kuartal I 2023. Berbeda dengan tahun lalu yang semua harus daring atau online, pada Kartu Prakerja kali ini akan dilakukan secara daring dan luring.

Dalam konsep awal, pelatihan daring pembelajaran tidak lagi hanya menonton video saja namun dengan menggunakan konsep webinar yang akan berkapasitas sebanyak 150 peserta. Kemudian untuk pelatihan luring Kartu Prakerja sebanyak 40 peserta.

"Jadi untuk di awal ini tidak akan ada alih moda pelatihan menonton video secara mandiri,sekarang fokusnya untuk peningkatan kualitas. Ke depan untuk membiasakan dulu karena yang tadinya selama 2 tahun berjalan memegang 2 mandat, yaitu ada semi bansosnya juga sekarang kita fokus ke pelatihan ," ujar Head Kemitraan dan Program Manajemen Pelaksanaan Program Kartu Prakerja (MPPKP), Dwina M. Putri, dalam konferensi pers Prakerja, Rabu (18/1/2023).

Dia menjelaskan untuk durasi pada pelatihan daring akan memakan waktu minimal 15 jam per judul pelatihan yang diambil peserta. Terapi durasi maksimal per harinya untuk daring hanya 3 jam.

Sedangkan untuk luring akan memakan waktu 8 jam per hari atau maksimal 15 jam per judul pelatihan yang diambil. Yang mana pelatihan akan dimulai paling pagi pada pukul 08.00 hingga 21.00 dengan 2 tenaga pelatih.

Adapun lokasi untuk pelatihan secara luring diantaranya Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Bali, Pontianak, Makassar, Kupang, dan Jayapura. Sedangkan untuk moda online atau daring, sama seperti sebelumnya, dapat diikuti dari seluruh provinsi.(*)

Kredit

Bagikan