Arab Semakin Hijau, Danau Dadakan Tercipta Karena Hujan Deras

user
Danar W 19 Januari 2023, 02:37 WIB
untitled

Krjogja.com - MAKKAH - Setelah pegunungan di Makkah Arab Saudi yang mendadak menghijau, kini danau dadakan tercipta di negara kerajaan tersebut setelah hujan deras belakangan ini.

Mengutip Al Arabiya, Rabu (18/1/2023), pemain jet ski dan penunggang kuda telah terlihat memanfaatkan danau dan sungai sementara yang muncul di Wadi al-Rummah Arab Saudi setelah hujan deras baru-baru ini di seluruh Kerajaan.

Hujan deras yang melanda beberapa bagian Kerajaan telah menciptakan danau langka yang luas yang biasanya tandus di tengah iklim gersang Arab Saudi.

Kendati demikian hujan deras - yang menutup sekolah dan mendorong peringatan dari pihak berwenang agar orang-orang tetap tinggal di dalam rumah - menaikkan permukaan air di seluruh wadi - sekarang menarik ratusan orang di seluruh negeri ke lokasi waduk yang meluap.

Wadi dalam bahasa Arab ialah palung sungai kering yang hanya mengandung air selama hujan lebat.

Gambar dan video yang beredar di media sosial menunjukkan warga negara Saudi berbondong-bondong ke wadi - salah satu lembah sungai terpanjang di Jazirah Arab - untuk memanfaatkan danau pedalaman.

Para pemain jet ski terlihat melintasi air disambut sorakan dari penonton, sementara yang lain terlihat di atas perahu darurat mendayung melintasi danau.

Beberapa lainnya menunggang kuda untuk menyeberang ke wadi, sementara yang lain terlihat sedang bermain kites-surfing di atas air.

Video lain yang beredar di media sosial menunjukkan jalan raya dan jalan menuju wadi macet tatkala ratusan pengendara berusaha mencapai danau darurat tersebut.(*)

Kredit

Bagikan