Menag: Tahun Baru Imlek Momen untuk Melakukan Introspeksi Diri

user
Danar W 22 Januari 2023, 19:50 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menilai Tahun Baru Imlek dapat menjadi momen untuk melakukan introspeksi diri.

"Mari manfaatkan momentum Imlek ini untuk introspeksi diri, mengoreksi perjalanan tahun lalu dan merencanakan tahun berjalan," ujar Menag Yaqut dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (22/1/2023).

Menag menyampaikan, bila suatu hari dapat membaharui diri, perbaharuilah terus tiap hari dan jagalah selama-lamanya. Ia berharap, kerukunan umat dapat terus terjaga untuk Indonesia hebat.

"Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2574 Khongzili, Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi, kepada seluruh umat Khonghucu di Tanah Air dan seluruh warga masyarakat yang merayakannya," tuturnya.

Imlek adalah perayaan pergantian tahun dalam kalender China yang didasarkan pada penanggalan lunar atau bulan, sehingga penetapan tahun baru ini berbeda dengan tahun baru Masehi.

Tahun Baru Imlek 2023 jatuh pada hari ini, Minggu tanggal 22 Januari 2023. Adapun shio Imlek 2023 adalah kelinci air (water rabbit).

Secara terpisah, sejumlah pejabat negara juga turut mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2023 melalui unggahan akun Instagram resminya hari ini, salah satunya Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar.

"Selamat Tahun Baru Imlek, semoga keberkahan dan kesuksesan menyertai," ujarnya di laman Instagram dia.

Ucapan Tahun Baru Imlek juga disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

"Selamat Tahun Baru Imlek 2023. Gongxi Facai. Semoga berlimpah kesejahteraan dan kebahagiaan di sepanjang tahun ini," tuturnya. (Ati)

Kredit

Bagikan