Putuskan Berhijab, Susan Sameh Tak Mau Jelek di Mata Allah

user
Ivan Aditya 23 Januari 2023, 19:07 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Setahun terakhir Susan Sameh berusaha memantapkan hati untuk mengenakan hijab. Ia mengaku takut maut datang lebih cepat, sementara dirinya masih belum menunaikan syariat agama dengan sebaik-baiknya.

Susan Sameh mengaku tak khawatir penampilan berhijabnya kelak berimbas pada sepinya tawaran pekerjaan yang datang. Ia mengaku lebih takut dipandang jelek di mata Tuhan, karena lalai akan perintah-Nya.

"Enggak, aku enggak ada kepikiran. Karena aku lebih takut tidak baik di mata Allah dari pada tidak baik di mata manusia. Enggak apa-apa aku terlihat jelek di mata manusia, tapi aku enggak mau terlihat jelek di mata Allah. Aku jadi sok agamis gak sih? Tapi itu bener-bener yang aku rasain," sambungnya.

Susan Sameh pun menceritakan awal mula keinginan berhijab muncul di hatinya. Hal itu bermula ketika ia mendapati nenek tercintanya pergi untuk selamanya menghadap Sang Khalik.

"Aku kehilangan orang-orang yang aku sayang baru mikir 'oh ternyata kehilangan seseorang yang kita sayang itu tidak ada tanda-tanda'. Ternyata itu sakitnya luar biasa, dan aku di situ bener bener kepukul banget. Aku benar-benar mikir bahwa apa aja yang sudah aku lakuin," urai Susan seperti dikutip dari Liputan6.com.

 Diakui Susan, keluarganya tidak pernah menuntut dirinya untuk berhijab. Hanya saja, sang ayah memang selalu mendambakan Susan tampil lebih tertutup di depan publik.

"Dia selalu bilang kalau bisa sedikit-sedikit tutup, misalnya paket celana panjang terus. Mulai dari hal-hal kecil dibiasain. Jaga ucapan ke orang, misalnya untuk memperlakukan orang seperti memperlakukan ke diri kita, belajar itu dulu gitu," kata Susan. (*)

Kredit

Bagikan