Kerja Cuma Tiga Bulan, Eks Bos Disney Kantongi Gaji Miliaran Sehari

user
Tomi Sujatmiko 25 Januari 2023, 23:36 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Beberapa eksekutif perusahaan ternama bisa mengalami penurunan dalam posisi mereka. Hal itu tak terkecuali bagi mantan Chief Corporate Affairs Disney, Geoff Morrell.

Melansir CNN Business, Rabu (25/1/2023) Morrell menjadi Chief Corporate Affairs Disney pada 24 Januari 2022. Namun jabatan itu tak dipegangnya dalam waktu lama.

Pada April 2022, Disney mengumumkan Morrell dimundurkan dari jabatannya.

Meski hanya bekerja selama tiga bulan untuk Disney, gaji harian Morell mencapai USD 150 ribu atau Rp. 2,2 miliar (asumsi kurs Rp. 15.500 per dolar AS). The Wall Street Journal adalah media pertama kali melaporkan rincian paket gaji sang eksekutif di perusahaan hiburan ternama itu.

BACA JUGA :

Minta Tambahan Kencan Tak Dituruti, Residivis Bunuh Siswi SMP

Aki APILL Sering Dicuri, Dishub Bantul Ambil Langkah Antisipasi

Laporan itu menyebut, gaji dan bonus Morrell menembus USD 8,3 juta atau sekitar Rp. 124 miliar selama tiga bulan dia bekerja (Januari - April 2022), dan masih diupah hingga 30 Juni 2022.

Sementara itu, seorang sumber di Disney mengungkapkan kepada CNN bahwa Morrell mendapat sekitar USD 2 juta (Rp. 29,8 miliar) dari nilai kompensasi yang diajukan yaitu USD 8,3 juta.

Hal itu dikarenakan, ada sejumlah pembayaran berbasis kinerja yang tidak pernah diberikan mengingat masa kerjanya yang singkat.

Tetapi jumlah penerimaan pesangon itu belum termasuk biaya lainnya.

Disney dikabarkan membeli rumah Morrell seharga USD 4,5 juta atau sekitar Rp. 67,3 miliar lantaran belum terjual hingga Oktober 2022 lalu. Tetapi biaya pembelianr rumah tersebut tidak terdaftar dalam paket kompensasi. (*)

Kredit

Bagikan