USGE Jaring Anak Muda Untuk Jadi Enterpreneurship

user
Ivan Aditya 25 Januari 2023, 16:16 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Dunia pendidikan saat ini didorong menjadi roda pengembangan eknonomi kreatif melalui penguatan karakter kewirausahaan. Peran generasi muda ditantang untuk dapat terjun langsung dan menjadi pemeran utama dalam kemajuan perekonomian Indonesia.

Mendukung program kreatif dan usaha inovatif pemerintah, USG Education (USGE) berkomitmen untuk terus memotivasi dan merangkul para siswa dengan menumbuh kembangkan jiwa enterpreneurship yang unggul, kreatif, inovatif, produktif, dan memiliki sikap mental yang berdaya saing tinggi untuk dapat menggerakkan roda perekonomian melalui program-program yang edukatif, positif dan kolaboratif.

Beragam aktifitas yang dinamis, perluasan jaringan komunitas lintas sektor, pendidikan berkarakter, pemikiran ekonomi kreatif, dan organisasi kepemudaan merupakan salah satu upaya USGE dalam agenda transformasi berkelanjutan pada bidang pendidikan bermutu dan kemitraan.

Aksi nyata ini ini diwujudkan melalui penandatanganan Kerjasama antara USGE dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Barat (HIPMI Jakbar) yang dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2023 bertempat di Kampus USGE Pondok Indah.

Kerjasama antar USGE dan HIPMI Jakbar mengacu pada transformasi pendidikan yang dapat bersinergi dengan kebutuhan industri berkembang, demi terciptanya perubahan positif terhadap pengembangan ekonomi kreatif Indonesia.

USGE dan HIPMI Jakbar menekankan fokus kemitraan ini sebagai inovasi penggembangan potensi siswa secara inklusif dengan implementasi nyata dalam kehidupan masyarakat global dengan berbekal mindset dan kemampuan kewirausahaan.

Presiden Direktur USGE Adhirama G. Tusin yang menyampaikan bahwa USGE & HIPMI Jakbar berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah dalam perluasan jaringan industri di berbagai sektor bisnis dan kreatif melalui generasi penggerak.

"Dengan sinergi visi misi keduanya, rencana program kerja yang tertuang dalam kesepakatan bersama antara HIPMI Jakbar dan USGE diharapkan dapat menghasilkan karya dan kontribusi positif bagi anak-anak muda serta masyarakat Indonesia," ujarnya.

Turut menyambut baik apa yang disampaikan Adhirama, Rika Amelia Rush, Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Barat pun menambahkan, HIPMI Jakbar mewakili pemuda-pemudi produktif, melalui kolaborasi ini kami yakin akan bergerak lebih cepat dalam mengembangkan program-program baru bersama USGE sehingga dapat menghadirkan lebih banyak lagi entrepreneur muda. Inilah alasan kami menggandeng USGE sebagai mitra kami.

Penandatanganan Kerjasama ini merupakan tindaklanjut atas beberapa kegiatan kreatif yang telah diselenggarakan oleh USGE yang didukung oleh HIPMI Jakbar dengan fokus di lingkup bisnis, kreatif, inovasi, dan seni budaya.

Melalui momentum penandatanganan kerjasama ini, diharapkan melahirkan lebih banyak lagi talenta-talenda muda Indonesia yang mampu meningkatkan daya saing sektor usaha dari segala lintas industri dalam upaya menggerakkan perekonomian nasional melalui ekonomi kreatif & pariwisata, UMKM, serta pelestarian budaya dan lingkungan. (Lmg)

Kredit

Bagikan