Gara-Gara ingin Tinggal di Luar Negeri, Ayah Tega Bunuh Anak

user
Ivan Aditya 05 Februari 2023, 00:32 WIB
untitled

Krjogja.com - IRAK - Kematian seorang artis YouTube muda di tangan ayahnya memicu kemarahan warga Irak. Tiba al-Ali (22) dibunuh oleh ayahnya pada 31 Januari di provinsi selatan Diwaniya, kata juru bicara kementerian dalam negeri Saad Maan di Twitter pada Jumat (03/02/2023).

“Polisi berusaha menengahi antara Ali yang tinggal di Turki dan sedang mengunjungi Irak dan kerabatnya untuk menyelesaikan perselisihan keluarga dengan cara yang pasti", kata Maan.

Rekaman percakapan yang tidak diverifikasi antara Ali dan ayahnya tampaknya menunjukkan bahwa dia tidak senang dengan keputusannya untuk tinggal sendirian di Turki.

Baca juga :

Soal Cak Imin Usul Gubernur Ditiadakan Karena Tak Efektif, Begini Kata Sultan

Konser ‘Binangun Sobat Satru', Denny Caknan Obati Kerinduan Penggemar di Kulonprogo

Ledakan Petasan Guncang Majenang Cilacap, Satu Orang Tewas

Maan terkejut setelah pertemuan awal polisi dengan pihak keluarga, usai ada berita pembunuhan anak tersebut di tangan ayahnya. Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang perselisihan tersebut.

Tiba al-Ali meraih popularitas di YouTube. Ia menggunakan platform tersebut untuk memposting video kehidupan sehari-harinya. Tak hanya dirinya, tunangannya pun kerap muncul.

Seorang sumber polisi yang berbicara kepada AFP dengan syarat anonim mengkonfirmasi bahwa "perselisihan keluarga" itu terjadi sejak tahun 2015.

Menurut Arab News, ayah dari Tiba tidak ingin anaknya tinggal di Turki. Keluarga Tiba sebetulnya pernah ke Turki bersama-sama tahun 2017, tetapi Tiba ternyata memilih terus menetap di Turki.

Polisi sebetulnya sudah mencoba mengintervensi perselisihan keluarga ini, namun mereka terkejut saat mendapat kabar Tiba dibunuh oleh ayahnya sendiri. Pelaku pun mengakui perbuatannya. (*)

Kredit

Bagikan