Salurkan 7 Juta Liter Minyak Goreng Minyakita, Bulog Tunggu Perintah

user
Ivan Aditya 11 Februari 2023, 16:37 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Bulog kedapatan penugasan untuk menyakurkan sekitar 7 juta liter minyak curah atau Minyakita. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyebut masih menunggu penugasan resmi dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) atau pun pemerintah.

Sebelumnya, Bapanas meminta Holding BUMN Pangan termasuk Bulog untuk ikut menyalurkan minyak goreng curah maupun minyak goreng kemasan Minyakita. Penyaluran untuk periode Februari-Maret dibidik sebanyak 29 juta liter, dengan 7 juta liternya diserahkan penyalurannya ke Bulog.

"Itu kan baru alokasi penugasan, alokasi penugasan itu kan kita harus ambil secara real belum ditunjuk darimana distributornya yang akan suplai ke kita," ujarnya di Kantor Pusat Bulog.

Kendati belum mengantongi penugasan resmi, pria yang karib disapa Buwas ini menegaskan telah memiliki mekanisme penyaluran Minyakita ke pasaran. Meski, dia tak mengungkap secara detail alur pendistribusiannya.

"Kalau mekanisme distribusinya kita sudah punya, tetapi kita harus lihat barangnya dahulu, seperti apa barangnya," urainya.

Sebelumnya, Badan Pangan Nasional atau NFA telah menyusun strategi untuk memenuhu cadangan pangan pemerintah (CPP) minyak goreng. Tujuannya, mengendalikan harga dan stok minyak goreng di pasaran.

Alokasi distribusinya terbagi menjadi 2 jenis. Yakni, distribusi minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan. Diketahui, minyak goreng kemasan penugasan pemerintah adalah merek Minyakita yang melakangan dilaporkan sulit ditemui di pasaran. (*)

Kredit

Bagikan