Siaga Covid-19 di Perbatasan, TNI-Polri Semprot Disinfektan

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, kegiatan Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kout Sota, bersama dengan lintas sektoral Distrik Sota merupakan wujud sinergitas dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah perbatasan.

“Kita ketahui Virus Corona telah menjadi pandemi dunia, selain itu sejak Minggu (22/3/2020) Bupati Merauke Frederikus Gebze telah menetapkan daerahnya menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona. Melalui kegiatan ini kita bersama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19, agar tidak mewabah di perbatasan khususnya di wilayah Distrik Sota,” terangnya.

Dansatgas mengimbau agar tetap tenang dan laksanakan gerakan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri sendiri, dengan mencuci tangan yang baik dan benar, lebih baik di rumah, selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak dengan orang lain.

Sementara itu, Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf Daniel Ngilawane, yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa selama kurang lebih 3 jam, petugas gabungan dari TNI-Polri, unsur CIQ PLBN Sota, Puskesmas Sota dan Pemerintah Distrik Sota berkeliling bersama  menyemprotkan disinfektan ditempat-tempat umum dan kantor-kantor instansi.

“Rencananya besok kita akan bersama-sama melanjutkan berkeliling melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG, khususnya di kampung-kampung wilayah Distrik Sota mengenai cara pencegahan Virus Corona,” ujarnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI