Tim Pengabdian Masyarakat UAD Gelar Ajari Guru Tulis Buku Ajar Digital

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mengadakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Penulisan Buku Ajar Digital bagi Guru Bahasa Indonesia SMP di Kabupaten Bantul. Kegiatan pelatihan dan pendampingan tahap pertama dilaksanakan pada Selasa, 15 Juni 2021 dan untuk tahap selanjutnya dilakukan proses pendampingan.

Pada kesempatan itu sebagai trainer adalah Prof. Dr. Pujiati Suyata, M.Pd. dan Hermanto, S.Pd., M.Hum., dibantu oleh tiga orang mahasiswa yang menjadi co-trainer yaitu Waesy Tibyani, Annisa Septiani, dan Zurara Ryanda. Pada kesempatan itu hadir pula Suprihatin, S.Pd., mewakili MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya Suprihatin menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim PPM UAD yang sudah bersedia melatih dan mendampingi bapak dan ibu guru Bahasa Indonesia di wilayahnya. Karena memang pada masa pembelajaran dalam jaringan ini kebutuhan akan bahan ajar digital sangat diperlukan.

Kegiatan pelatihan dan pendampingan ini diselenggrakan secara online lewat google meet. Peserta kegiatan diambil dari sekolah negeri maupun swasta di Kabupaten Bantul. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama LPPM UAD, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan MGMP Bahasa Indonesia SMP Bantul. (*)

UAD

BERITA REKOMENDASI